Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hasanuddin mengapresiasi Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima Tunggul Kecamatan terbaik Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Sumut.

Upacara penyerahan untuk enam Tunggul Kecamatan Terbaik Sumatera Utara tahun 2023 itu sendiri dipusatkan di Lapangan Parade, Pusat Perkantoran Pemkab Tapsel, di Sipirok, Rabu (22/5).

"Pak Bupati Tapsel tadi sampaikan yang bisa mempertahankan tunggul kecamatan terbaik dua tahun berturut di dua kecamatan berbeda. Kita sangat apresiasi," kata Hasanuddin.

Tapsel, lanjut Hasanuddin, bisa menjadi motivasi bagi bupati, camat di masing-masing daerah di Sumut. Kata dia, tunggul salah satu upaya pemerintah memberikan motivasi atas kinerja termasuk kecamatan.

"Hal ini bukan semata-mata karena ajang lomba, tetapi upaya pembinaan sumber daya aparatur untuk menggerakkan perangkat daerah yang menyentuh berbagai aspek penilaian. Salah satunya pelayanan kepada masyarakat," ujar Hasanuddin.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan rasa syukur, karena sudah dua tahun berturut Kabupaten Tapsel dapat mempertahankan Tunggul Kecamatan terbaik Sumut.

"Sebelumnya tahun 2022, Kecamatan Batangtoru, dan tahun 2023 Kecamatan Sipirok yang sama-sama menerima Tunggul Terbaik Kecamatan kategori Kabupaten Tingkat Sumut," kata Dolly.

Menurut Dolly, capaian keberhasilan ini berkat kerja keras sama semua pihak. Tujuannya untuk motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dalam segala bidang demi terwujudnya masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera.

Pj Gubernur Sumut didampingi Bupati Tapsel dalam upacara ini menyerahkan piagam penghargaan plus tropi dan bantuan uang pembinaan kepada kecamatan terbaik, yakni Juara I Camat Sipirok, Tapsel Syahrudin Perwira.

Kemudian Juara II Camat Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Juara III Camat Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, disusul Juara Harapan I Camat Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Juara Harapan II Camat Bahorok, Kabupaten Langkat, dan Juara Harapan III Camat Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Bayu Utara.

Tidak itu saja di hadapan yang hadir Wakil Bupati Tapsel, Forkopimda, TP PKK, para Camat, Lurah, Kepala Desa se- Tapsel, Tokoh Masyarakat, penghargaan juga diberikan kepada Danramil 03 Sipirok Kapten Inf Pahlawan Nasution, dan Kepala Polsek Sipirok, Iptu PM Siboro.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024