PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggelar pengobatan gratis di Medan Belawan, Medan, Sumatra Utara, demi menaikkan kualitas kesehatan warga setempat.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, di Medan, Selasa.

Warga yang dibantu Pertamina Patra Niaga di Medan Belawan adalah mereka yang tinggal di kawasan terminal bahan bakar atau Fuel Terminal (FT) Medan Group.

Pertamina Patra Niaga pun mengerahkan dokter umum dan tenaga medis Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut untuk menjalankan program yang berlangsung pada Senin (6/5) itu.

Selain itu, mereka juga melibatkan Serikat Perkerja Pertamina Unit Pemasaran I (SPP UPMS I) karena pengobatan gratis itu sekaligus merayakan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024.

"Semoga dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Susanto Satria.

Dia menyebut, ada puluhan masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis tersebut.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan berat badan, tekanan darah, nadi, suhu tubuh, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, konsultasi dan pemberian obat-obatan untuk kesehatan umum serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menegaskan bahwa pihaknya selalu melibatkan masyarakat dalam setiap program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) seperti pengobatan gratis tersebut.

Dalam TJSL, Pertamina Patra Niaga Sumbagut berkomitmen untuk selalu menempatkan masyarakat sebagai subjek, bukan objek.

Pada tahun 2023, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menjalankan lebih dari 200 kegiatan TJSL.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024