Dinas Perhubungan Langkat menyediakan bus gratis setiap hari dengan rute dari halaman Masjid Raya Stabat menuju Stasiun Kereta Api Kelurahan Kwala Bingai sebagai implementasi dari program "Bubur Pedas".

Hal itu disampaikan Kadis Perhubungan Langkat Arie Ramadhany, di Stabat, Kamis (25/4).

Pada kesempatan itu Arie Ramadhany menjelaskan lewat bus gratis ini Pj Bupati Faisal Hasrimy berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Langkat.

Hal ini juga guna menambah jumlah pengguna transportasi umum, kami dari pemerintah Kabupaten Langkat mempermudah akses untuk menuju stasiun kereta api Kwala Bingai" tegasnya. 

"Selain itu adanya fasilitas bus gratis ini diharapkan dapat mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi untuk mengurangi polusi udara, mempermudah arus ekonomi dan banyak manfaat lainnya,"tambahnya.

Bus gratis ini melayani penumpang dari Masjid Raya Stabat ke Stasiun Kereta Api Kwala Bingai (PP) setiap hari, dengan pool Masjid Raya Stabat pukul 06.10 WIB dan pukul 17.50 WIB, dari Stasiun Kereta Api Kwala Bingai pukul 06.30 WIB dan pukul 18.15 WIB.

Arie Ramadhany  menjelaskan bus gratis ini sebagai upaya mendukung program kerja "Bubur Pedas" Pj Bupati Langkat terkhusus dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

Harapannya kita dapat menjaga fasilitas umum yang telah disediakan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, dengan tidak melakukan vandalisme dan menjaga kebersihannya, katanya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024