Polresta Deli Serdang menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan urine, awak udara dan darat di Bandar UdaraUdara Internasional Kulanamu dinyatakan negatif narkoba.

"Jumlah awak udara ada 16 orang, yakni pilot, pramugari dan sebagainya. Sementara awak darat enam orang yang semuanya masinis kereta api. Seluruhnya negatif narkoba setelah tes urine," ujar Kasatresnarkoba Polresta Deli Serdang Kompol Sebastian Ramahadim Saurman Saragih, Senin (16/4).

Dia menyebut, tes urine dilakukan untuk memastikan wilayah Bandar Udara Internasional Kualanamu bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan transportasi udara dan darat," kata Sebastian.

Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan Satresnarkoba Polresta Deli Serdang itu jadi komitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan tranportasi udara dan darat.

"Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan penindakan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut," tutur dia.

Dia juga mengimbau kepada seluruh kru maskapai, pilot, masinis dan para pegawai untuk menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba serta menjaga keselamatan penumpang.

"Dengan adanya kegiatan tes urine tersebut diharapkan dapat menjadikan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan transportasi umum yang bersih dan aman dari pengaruh narkoba," tutur Sebastian.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024