Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu meninjau desa binaan di wilayahnya yaitu Desa Situmbaga di Kecamatan Angkola Selatan, menjelang Lebaran 2024.
 
Dalam keterangan yang diterima, Rabu (3/4), disebut bahwa Desa Situmbaga merupakan satu dari 212 jumlah desa se-Tapsel yang diikutsertakan pada lomba desa binaan kategori "Tertib Administrasi" untuk Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

"Tujuan kita turun ke desa ini dalam rangka memberikan arahan kepada seluruh pihak, sekaligus melihat dari dekat persiapan Desa Situmbaga yang telah diusulkan mengikuti lomba," kata Bupati.

Bupati juga Ketua TP PKK dalam kesempatan kunjungan ini mengajak seluruh masyarakat Desa Situmbaga untuk bahu membahu memperbaiki wajah desa tersebut termasuk administrasi desa.

"Lebih dari itu mari kita jaga terus kekompakan. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kemajuan program-program pembangunan daerah (desa)," ujar Dolly

Dengan terjaga-nya kekompakan, kegotongroyongan, serta kerjasama yang baik, lanjut Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel, Desa Situmbaga diharapkan mampu mendapatkan nilai yang baik atau masuk nominasi juara.

Selain meninjau, Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel berkesempatan menyalurkan bantuan berupa alat-alat edukatif peraga luar seperti ayunan, seluncur, jungkat-jangkit serta alat peraga dalam berbentuk huruf, angka, puzzle serta makanan tambahan untuk anak TK.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024