Kepolisian Resort (Polres) Simalungun mengerahkan 400 personel untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. 

Jumlah itu disebut Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024, Rabu (3/4), di markas komando di Pematang Raya.

Personel kepolisian dibantu prajurit militer, dan Pemerintah Kabupaten Simalungun, sedangkan pos pengamanan sebanyak sembilan titik. 

Kapolres Simalungun menyampaikan, operasi Ketupat Toba 2024 dimulai 3 April 2024 untuk pengamanan arus mudik dan perayaan hari besar keagamaan Umat Islam. 

Selain penegak hukum dan pemerintah daerah, ditekankan nilai penting keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama masa mudik.

Masyarakat juga diimbau untuk mengikuti informasi resmi dari pihak berwenang dan tidak mudah terprovokasi berita atau informasi yang tidak jelas kebenaran. 

Dengan mematuhi peraturan melalui Operasi Ketupat Toba 2024 diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan damai selama perayaan Idul Fitri di Kabupaten Simalungun. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024