Pemkab Simalungun melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 2024 pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah ke Kecamatan Pematang Bandar di halaman Masjid Al-Mukhlisin, Nagori Wonorejo, Senin (1/4). 

Safari Ramadhan dihadiri Wakil Bupati H Zonny Waldi, Sekretaris Daerah Esron Sinaga dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Ketua MUI Simalungun Ki Darjat Purba, Ketua Pengadilan Agama Simalungun Nuzul Lubis. 

Perwakilan tokoh masyarakat, Eko Satrio Simanjuntak mengucapkan terimakasih dan menyampaikan harapan agar Pemkab menangani sejumlah ruas jalan yang tergenang air bila hujan. 

Air yang melimpah ke ruas jalan disebutkan Eko, karena drainase atau parit sudah dangkal akibat tertimbun material. 

Wakil Bupati Simalungun berjanji, Pemkab Simalungun akan melakukan perbaikan dan memerintahkan camat agar membuat saluran buangan dari jalan ke parit. 

Momen ini, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif, sehingga program pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, meningkatkan disiplin dan menjaga kerukunan beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain.

Safari Ramadhan dirangkai dengan ceramah, buka puasa bersama, pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum kurang mampu serta pelayanan administrasi kependudukan.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024