Anggota DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menutup paksa tempat hiburan malam di bulan suci Ramadhan.

"Penutupan sementara tempat hiburan malam adalah kebijakan yang bagus dan tepat oleh Pemkot Medan," tegas Rudiyanto di Medan, Selasa.
 
Sebab, lanjut dia, tempat hiburan malam Heaven Seven Club ini tidak mengindahkan larangan beroperasi di bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Padahal Dinas Pariwisata Kota Medan telah menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 400-8-2-3/1871 tertanggal 6 Maret 2024.

Dalam surat itu ditegaskan tempat hiburan malam, seperti karaoke, panti pijat, panti mandi uap, spa, dan bar di Kota Medan wajib tutup sementara mulai 10 Maret hingga 10 April 2024.
 
"Aturan ini untuk menjaga kesucian bulan suci Ramadhan yang merupakan tanggungjawab kita semua sebagai warga Kota Medan," tutur politisi tersebut.
 
Legislator ini selanjutnya meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Medan, seperti Dinas Pariwisata dan Satpol Pamong Praja terus melakukan pengawasan.
 
"Kami meminta Pemkot Medan melalui OPD terkait melakukan penertiban semua tempat hiburan malam di Kota Medan. Jangan ada tebang pilih," ungkap Rudiyanto.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak dengan menutup paksa tempat hiburan malam Heaven Seven Club di bulan suci Ramadhan.
 
"Penutupan sementara usaha hiburan dan rekreasi ini berlaku mulai 10 Maret hingga 10 April 2024," tegas Bobby.
 
Kebijakan ini dikeluarkan pihaknya untuk menghormati dan sekaligus menghargai umat Muslim menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1445 H.
 
Namun faktanya, Heaven Seven Club tidak menghormati bulan puasa bagi umat Muslim di Kota Medan dengan tetap beroperasi.
 
Bahkan beberapa waktu lalu tempat hiburan ini didatangi pihak kelurahan setempat, tapi manajemen tidak mengindahkan imbauan agar menutup sementara.
 
"Saya memastikan langsung dengan melakukan sidak. Bahkan menyamar sebagai pengunjung pada Sabtu (23/3) sekitar pukul 22.40 WIB," tutur Bobby.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024