Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan Kota Medan menjadi rujukan bagi fesyen Muslim di Indonesia saat menutup Medan Raya Fesyen Week di Atrium Mall Center Point Medan, Ahad (24/3). 
 
"Acara seperti ini harus kita jadikan ajang tahunan agar Kota Medan bisa menjadi rujukan fesyen Muslim di Indonesia. Kita sendiri yang harus menjadikan produk Kota Medan jadi produk unggulan," kata Bobby.
 
Didampingi Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu serta ketiga buah hatinya, dia menyampaikan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.
 
Kelebihan tersebut, imbuhnya, seharusnya dapat dikembangkan, salah satunya fesyen Muslim di tanah air.
 
"Tentunya ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kita bersama. Kita jangan hanya menjadi pasar, tapi juga produsennya," ungkapnya.
 
Atas dasar itu, menantu Presiden Joko Widodo ini sangat mengapresiasi atas digelar Medan Raya Fesyen Week yang telah berlangsung  mulai 20 - 24 Maret 2024.
 
"Melalui acara ini, kita seharusnya bisa mengembangkan produk fesyen Muslim di Kota Medan. Apalagi Medan Raya Fesyen Week tidak hanya diikuti para desainer Kota Medan, tapi juga nasional," kata Bobby. 
 
Sebelumnya, Bobby Nasution bersama istri Kahiyang menyaksikan para model memamerkan fesyen Muslim hasil karya terbaik para desainer di atas panggung peragaan. 
 
Orang nomor satu di Pemkot Medan dan Kahiyang kemudian memberikan sertifikat dan buket bunga sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih kepada para desainer yang telah tampil di Medan Raya Fesyen Week. 
 
Selain menampilkan fesyen Muslim terbaik hasil karya 16 desainer lokal dan nasional, Medan Raya Fesyen Week juga dirangkaikan dengan sejumlah kompetisi, seperti model busana Muslim.
 
Kemudian menyanyi religi tingkat anak dan remaja, merangkai hampers lebaran, kreasi hijab serta bazar. 
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024