Satuan Samapta Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan kegiatan patroli malam sebagai langkah preventif untuk mencegah dan mengantisipasi meningkatnya aksi geng motor belakangan terjadi.

"Patroli ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran akan meningkatnya kegiatan konvoi geng motor yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan meresahkan warga," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP, Jumat (15/3).

Janton menyebutkan bahwa peningkatan kegiatan patroli malam dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Dalam pelaksanaanya, personel Satsamapta menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan serta memantau aktivitas di jalan pada jam tertentu," sebutnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan kegiatan anak-anak mereka di luar rumah, khususnya pada malam hari.

"Kami mengajak para orang tua untuk lebih peduli terhadap aktivitas anak-anak mereka, dan memastikan agar mereka kembali ke rumah sebelum jam 10 malam guna menghindari terlibatnya dalam aks yang melanggar hukum," imbuh lulusan Akpol Tahun 2003 itu.

Dengan adanya langkah-langkah preventif ini, kata Janton diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Belawan dapat terjaga dengan baik.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi periotas kami. Sehingga warga merasa aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari di bulan Ramadhan," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024