Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, menggelar Safari Ramadhan ke sejumlah kecamatan dengan membawa ulama asal Palestina Syekh Khalid Hany Mursyid.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu di Sipirok, Kamis, mengatakan pihaknya setiap Ramadhan selalu menggelar Safari Ramadhan sebagai upaya lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

"Namun kali ini ada yang istimewa. Kegiatan safari Ramadhan bersama sejumlah organisasi perangkat daerah, majelis ulama, organisasi keagamaan kali ini kita membawa tamu ulama dari Palestina Syekh Khalid Hany Mursyid," katanya.

Kehadiran ulama Palestina itu, kata dia, dalam rangka silaturahmi antarsesama. Sekaligus menyampaikan pesan moral situasi dan kondisi yang dihadapi rakyat Palestina yang tengah dibombardir zionis Israel meski pada Bulan Suci Ramadhan.

"Saudara-saudara kita seiman di Palestina kini dalam kondisi kesusahan. Jangankan beribadah, untuk makan dan minum juga mereka kesusahan. Mari kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini digelar di Masjid Istiqlal Wek I, Batang Toru, bupati juga menyerahkan 10 Al Quran, dua gulung ambal, dan satu unit vacum cleaner (pembersih sajadah), serta penyaluran zakat Baznas Tapsel kepada 10 orang yang berhak menerima.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk memperbanyak sedekah pada Ramadhan 1445 Hijriyah/Tahun 2024.

"Mari kita berlomba-lomba memperbanyak sedekah selama dalam bulan suci Ramadhan ini. Bersedekah pada bulan Ramadhan merupakan momen yang bermanfaat, karena diganjar pahala berlipat ganda," katanya.

Pewarta: Juraidi dan Kodir

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024