Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan (Dapil) V meliputi wilayah Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan dan Batu Bara utusan Partai Golkar mengapresiasi penyelenggara Pemilu 2024 yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu, mulai dari KPU hingga KPPS yang telah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, sehingga pemungutan hingga penghitungan suara terlaksana dengan baik," ujar Chairunnisa di Tanjung Balai, Kamis (7/3).

Chairunnisa B putri terbaik Kota Tanjung Balai mengaku bersyukur mendapat kepercayaan sekaligus mengucapkan terima kasih dari masyarakat pemilihnya, atas raihan suara sesementara mencapai 45.878 suara di Dapil V Sumut.

"Mendapat 45.878 suara merupakan sebuah kepercayaan masyarakat kepada saya. Kepada pemilih warga Tanjung Balai, Asahan dan Batu Bara saya ucapkan terima kasih," ujar Chairunnisa.

Anggota DPRD Kota Tanjung Balai periode 2019-2024 itu juga memohon Do'a dari pemilihnya agar ia tetap diberikan Allah SWT kesehatan, supaya kelak saat mengemban amanah sebagai anggota dewan di provinsi Sumatera Utara (Sumut) bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya Dapil V.

"Mohon Do'akan saya agar tetap sehat dan diberi kekuatan supaya bisa menyuarakan aspirasi masyarakat Tanjung Balai, Asahan dan Batu Bara melalui Fraksi Golkar DPRD Sumut nanti," kata istri Asmui Rasyid Marpaung itu.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjung Balai Mahyaruddin Salim B menyatakan bahwa partai berlambang pohon beringin yang dipimpinnya merupakan pemenang sementara Pemilu 2024 di Kota Tanjung Balai.

Menurut Mahyaruddin, di Kota Tanjung Balai Chairunnisa mendapat 24.154 suara, di Kabupaten Asahan 19.299 suara, dan di Kabupaten Batu Bara 2.425 suara, dengan jumlah total 45.878 suara, sehingga Chairunnisa berpotensi sebagai anggota DPRD Sumut terpilih.

Ia melanjutkan, untuk caleg Golkar Tanjung Balai yang sementara dipastikan terpilih menjadi anggota DPRD yakni, Ilham Fauzi dan Neny Kosasih (Dapil I), H.Tengku Eswin, Hj.Artati dan Mas'ud (Dapil II), serta Musia Amemi Sibarani, Martin dan Junaidi (Dapil III).

"Kami (Golkar) sebagai partai yang mendapat kepercayaan masyarakat. Itu dibuktikan dari hasil perkiraan sementara kami meraih delapan kursi dari dua puluh lima kursi DPRD Tanjung Balai. Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, sebab suara Golkar adalah suara rakyat. Namun kita harus menunggu penetapan oleh KPU," kata Mahyaruddin.

Mahyaruddin anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 ini juga mengapresiasi kerja keras pengurus Partai Golkar setiap tingkatan, dan seluruh kader serta simpatisan yang telah menjatuhkan pilihannya kepada Caleg dan Partai Golkar di Kota Tanjung Balai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024