Kepala Staf Kodim 0210 Tapanuli Utara, Mayor Inf K Napitupulu mengatakan, setiap warga negara tanpa terkecuali, termasuk para napi yang menjadi warga binaan di Rutan Kelas IIB Tarutung harus membiasakan sikap tertib, disiplin, dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa sebagai bagian dari kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Rutan Kelas IIB Tarutung ini merupakan tempat bagi warga binaan untuk dapat memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahan sebelumnya. Mari biasakan diri untuk disiplin, dan tanggung jawab," sebutnya dalam amanatnya selaku Pembina Upacara Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di Lapangan Rutan Tarutung, Senin (4/3).

Menurutnya, semua orang harus bertanggung jawab dalam hal semangat kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia.

"Disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab adalah hal penting. Jagalah kesehatan, kebersihan kamar hunian, keamanan dan ketertiban di Rutan Tarutung, serta hindari hal-hal yang melanggar tata tertib di Rutan Tarutung dan selalu mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIB Tarutung," imbuhnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengapresiasi kehadiran Kasdim 0210, Mayor Inf K Napitupulu yang memberikan arahan bagi warga binaan Rutan Tarutung agar semakin menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024