Komisi Pemilihan Umum Tapanuli Selatan (KPU Tapsel) hari ini mulai akan melakukan penghitungan suara hasil Pemilu 2024 untuk tingkat kabupaten.

"Kita agendakan tiga hari mulai Senin hingga Rabu (26 - 29 Februari 2024) ini bisa selesai," Ketua Komisioner KPU Tapsel Zulhajji Siregar kepada ANTARA, di Sipirok, Senin.

Rekapitulasi suara pemilu ini dilakukan, lanjut Zulhajji, mengingat 1074 tempat pemungutan suara (TPS) di 15 kecamatan se Tapsel selesai di hitung.

"Artinya rekapitulasi tingkat kabupaten kita lalukan setelah penghitungan suara pemilu selesai secara berjenjang," ujarnya.

Saat ini, kata Zulhahjji, seluruh kotak logistik dan hasil rekapitulasi dari seluruh 15 kecamatan sudah di amankan di Kantor KPU Tapsel dan dijaga ketat aparat kepolisian.

"Seluruh 1074 kotak logistik dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel sudah sampai di KPU, dan dijaga ketat oleh sejumlah personel aparat," katanya.

Kata Zulhajji, suara hasil Pemilu 2024 yang akan dihitung mulai dari suara yang memilih Presiden, DPR , DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024