Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara siap menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilakukan pada Sabtu (24/2). PSU dilaksanakan di dua tempat pemungutan suara (TPS) di dua kecamatan berbeda.

Ketua KPU Labura Adi Susanto kepada Antara menyebutkan, pihaknya sudah mendistribusikan logistik pemilu untuk TPS 11 Desa Telukpulai Dalam Kecamatan Kualuhleidong. 

"Untuk TPS 11 Telukpulai Dalam Kecamatan Kualuhleidong sudah dikirim tadi pagi. Sedangkan untuk TPS 53 Desa Aekkorsik Kecamatan Aekkuo akan dilakukan usai sholat Jumat," katanya di ruang kerjanya, Jumat (23/2).

Berkaitan jumlah DPT di dua TPS tersebut,  Adi menjelaskan untuk TPS 11 Telukpulai Dalam terdapat 220 pemilih dan untuk TPS 53 Desa Aekkorsik terdapat 191 pemilih.

Disinggung tentang apakah ada kemungkinan PSU lain nantinya di Labura, Adi berharap tidak terjadi lagi. "Kalau bisa janganlah," harapnya.

Berkaitan dengan proses penghitungan suara yang sedang dilakukan di tingkat kecamatan, Adi menyebutkan baru dua kecamatan yang sudah selesai yaitu Kecamatan Marbau dan Aeknatas.

Sementara enam kecamatan lainnya masih dalam proses. Ia berharap penghitungan dapat diselesaikan secepatnya, mengingat masih ada proses lanjutan di tingkat KPU Kabupaten.

"Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2024, untuk tingkat Kabupaten jadwalnya paling lama tanggal 3 Maret 2024. Karena itu, kita berharap dapat melakukannya sesuai tahapan yang ada," pungkasnya.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024