Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, mengikuti Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun 2025 untuk zona Pantai Timur bertempat di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (20/2).

Faisal Hasrimy dalam kesempatan itu menyampaikan Kabupaten Langkat dari sisi pembangunan makro menunjukkan peningkatan dan trend positif dari tahun ke tahun yaitu capaian pertumbuhan ekonomi 4,69 persen pada 2022 setelah mengalami kontraksi minus 0,86 persen pada 2020. 

Selain itu Langkat juga berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 9,49 menjadi 9,23 persen dan berhasil menurunkan stunting dari 30,5 persen menjadi 18,60 persen, katanya.

Pada kesempatan itu juga Faisal Hasrimy mengusulkan sebanyak 98 usulan sesuai dengan kegiatan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara 2025.

"Harapan kami dari usulan yang kami sampaikan semoga mendapat perhatian dari Pejabat Gubernur Sumatera Utara terkhusus juga Kepala Bappelitbang Provsu," ujarnya.

Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyampaikan dalam kegiatan yang dilaksanakan menuju Musrenbang diantaranya Penyusunan Rancangan Awal, Konsultasi Publik Ranwal RKPD, Pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD berdasarkan Zona Wilayah dan Musrenbang

"Dari semua kegiatan tersebut diharapkan dapat menyerap usulan program kegiatan untuk menjadi pertimbangan untuk dijalankan" ucapnya 

"Mensinkronkan dukungan program kegiatan pemerintah kab/kota terhadap perencanaan tematik dan Pelaksanaan forum CSR dalam hal mendorong sumber pendanaan" tambahnya 

Hassanudin juga mengharapkan dengan berbagai kegiatan ini dapat tercapai sinkronisasi program dan kegiatan prioritas pembangunan pemerintah provinsi.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024