Sekda Langkat Amril melantik dan mengambil sumpah serta mengukuhkan 14 pejabat di lingkungan Pemkab Langkat yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Langkat, di Stabat, Jumat (16/2).
 
Amril menyampaikan dalam rangkaian pengisian jabatan pimpinan tinggi ini berbagai tahapan seleksi telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2023.

"Seleksi tersebut mulai dari proses pengumuman seleksi administrasi seleksi kompetensi manajerial/psikotes penulisan makalah dan wawancara" ucapnya 

"Hasil penilaian dari semua rangkaian seleksi tersebut disampaikan dan disetujui oleh pemerintah pusat dan dapat menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat," tambahnya 

Amril dalam kesempatan tersebut menitip pesan bahwa saudara sebagai pemimpin hendaklah bersikap rendah hati dalam menjalankan amanah, loyalitas dalam menjalankan amanah sebagai aparatur sipil negara, kesediaan  lapang dada menerima aneka kritik yang membangun maupun kritik yang menonjolkan.

"Harapan saya saudara-saudara seluruhnya menjadi insan pribadi yang memiliki nurani dalam bertugas mengedepankan moralitas dalam setiap pengambilan kebijakan serta mampu menjadi tauladan di lingkungan tempat tugas masing-masing," ucapnya.

Adapun pejabat yang dilantik Rina Wahyuni Marpaung selaku Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, Ikhsan Aprija selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Langkat. 

Selain itu Khairul Azmi selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Langkat, Muhammad Anshari selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mulyani S selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Langkat, Basrah Pardomuan selaku Sekretaris DPRD.

Termasuk Saiful Abdi selaku Kepala Dinas Pendidikan, Rajanami Yun  Sukatami selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Rudi Kinandung selaku Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nur Eli Heriani Rambe selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Erisman Nainggolan selaku Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ratu Balqis selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi dan Pergerakan Dinas Pengendalian Penduduk Warga Perencanaan dan Perempuan Perlindungan Anak.

Sementara dua pejabat fungsional yaitu Iwan Apri Hardianto Simarmata selaku Pengelola Pengadaan Barang Jasa Ahli Pratama pada Bahagian Pengadaan Barang dan Jasa, Romi Saputra selaku Pengelola Pengadaan Barang /Jasa ahli Pratama pada Bahagian Pengadaan Barang dan Jasa.

 

Pewarta: H Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024