Dalam Pemilu 2024 yang berlangsung hari ini, Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib bersama istri dan dua orang putrinya menggunakan hak suara atau "nyoblos" di TPS 16 Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Rabu (14/2).

Usai menggunakan hak politiknya, Wali Kota menyatakan harapan Pemilu 2024 berjalan lancar, tanpa hambatan, aman dan damai, terumatama setelah pemungutan suara.

"Semoga pemungutan suara di Indonesia, khususnya Kota Tanjung Balai berjalan lancar, dan pasca pemungutan suara situasi keamanan tetap kondusif," ujar Waris.

Wali Kota juga menghimbau agar warga yang terdaftar dalam DPT datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan pilihan masing-masing.

"Ayo datang ke TPS dan gunakan hak pilih. Pilih lah sesuai keinginan apakah itu Capres, DPR RI, DPD, DPRD PROVINSI dan Kota Tanjung Balai sesuai keinginan. Pilihan kita menentukan nasib bangsa ini kedepannya," kata Waris Tholib.

Ia menambahkan, siapapun pemimpin yang terpilih diharapkan dapat melakukan yang terbaik dan membawa bangsa Indonesia menuju kemakmuran, khususnya di Kota Tanjung Balai.

Sesuai catatan, di TPS 16 Kelurahan Pahang tempat Wali Kota dan keluarganya nyoblos, jumlah pemilih terdaftar (DPT) sebanyak 216 orang dengan rincian 99 orang laki-laki dan 117 orang perempuan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024