Polres Tanjung Balai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah setempat menyiapkan mobil ambulan dan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Tim Kesehatan untuk kesiapan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024

Acara ditandai dengan pelepasan 9 unit mobil ambulan dan sebanyak 18 orang tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Tanjung Balai yang disiagakan pada hari 'H' Pemilu, 14 Pebruari 2024

Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara mengatakan, ambulan dan Nakes disiapkan sebagai Tim Kesehatan dalam rangka kemanusiaan untuk memberikan pertolongan kesehatan cepat kepada petugas Pemilu.

“Tim Kesehatan ini disiagakan untuk para petugas Pemilu yang mengalami gangguan kesehatan saat melaksanakan tugas pemungutan suara pada hari H Pemilu di wilayah Kota Tanjung Balai," kata Kapolres, Selasa (13/2).

Selain itu, sebut Kapolres, tenaga kesehatan juga diminta untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mungkin mengalami gangguan kesehatan saat memberikan hak suara di TPS.

Kepada tim kesehatan tersebut, Kapolres juga berpesan dalam melaksanakan tugas agar bersungguh sungguh, ikhlas dan tetap berkoordinasi dengan pihaknya.

“Jika bapak dan ibu tim kesehatan dalam pelaksanaan pelayanan nantinya ada kendala atau hambatan segera sampaikan kepada kami,” tandas AKBP Yon Edi.

Hadir mendampingi Kapolres dalam kesehatan tersebut, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudi Candra, Kabag SDM Kompol J. Sinaga serta Kasi Dokkes Polres Tanjung Balai IPDA Ponimen.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024