Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu monitoring sejumlah titik lokasi  persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) memilih Presiden dan Wakil Presiden RI serta Legislatif yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 di wilayah itu.

Lokasi tempat pemungutan suara (TPS)  yang di monitor Bupati Tapsel antara lain ke Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapsel, Senin (12/2).

"Kita ingin memastikan secara dekat kesiapan yang dihadapi panitia di lapangan apakah masih ada kendala atau kekurangan. Tujuannya agar pemilu di Tapsel berjalan baik," katanya.

Bupati tidak lupa berpesan kepada masyarakat menjelang pemilu agar tidak mudah diintimidasi, serta menghindari berita bohong apalagi ujaran kebencian, polarisasi suku, agama, dan ras yang dapat memecah belah kerukunan dan menimbulkan konflik.

“Demikian kepada kalangan aparatur sipil negara (ASN) saya minta tetap menjaga netralitas-nya," tegas Dolly.

Selain itu Bupati Tidak mengajak masyarakat yang terdaftar masuk di daftar pemilih tetap (DPT) agar dapat memberikan hak suaranya di Pemilu 14 Februari 2024 nanti," katanya.

"Jangan golput (golongan putih/tak memilih) dalam menggunakan hak suara anda sesuai hati nurani. Mari kita ciptakan pemilu ini di daerah ini dengan penuh riang gembira," katanya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, mengatakan dalam Pemilu 2024 ini ada lima surat suara yang akan diterima dari panitia yakni kertas suara memilih pasangan Presiden dan Wakil Presiden, memilih Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024