Polres Mandailing Natal (Madina) menurunkan 204 personel untuk mengamankan 1.417 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada sebelum dan selama hari H pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 di daerah itu.

Demikian disampaikan, Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK pada apel pergeseran pasukan operasi "Mantap Brata Toba" 2024 dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 diwilayah kabupaten Mandailing Natal, Senin (12/2).

Ia menyampaikan, ratusan personel tersebut nantinya akan melaksanakan pengamanan di TPS dan pengamanan logistik.

Dalam pengamanannya, Polres Madina juga menugaskan 23 personel Perwira Pertama (Pama) sebagai pengendali di kecamatan dan menunjuk 3 Pama dan Perwira Menengah (Pamen) sebagai Pamatwil yang dibagi menjadi tiga rayon.

"Untuk pengamanan Pemilu 2024 ini kita juga menyiagakan dua peleton Dalmas yakni, 1 pleton dari
Samapta Polres Madina dan 1 pleton dari Ditsamapta Polda Sumut," ujar AKBP Arie.

Arie berpesan, selama bertugas para personil diminta untuk tetap memegang teguh prinsip netralitas Polri dalam pemilu dan melaksanakan tugas TPS dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Jaga prilaku dan hormati adat istiadat setempat dimana pun saudara bertugas, hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri, serta bangun kemitraan sinergitas yang baik dengan stake holder setempat," ujarnya.

Selain itu, kapolres juga meminta para personel untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan penyelenggara pemilu, para tokoh yang ada di kelurahan dan desa begitu juga dengan sesama petugas pengamanan serta antar kesatuan agar sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik dapat terjaga.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024