Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sumatera Utara mulai mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah kecamatan yang ada di Kota Medan dengan pengawalan ketat dari Polisi dan Bawaslu.

Ketua KPU Medan Mutia Atiqah di Medan, Jumat, mengatakan, pendistribusian logistik pemilu dilakukan secara bertahap mulai Kamis (8/2) dan terakhir Senin (12/2).

"Distribusi logistik sudah mulai dilakukan sejak hari Kamis dan dilakukan secara bertahap hingga terakhir distribusi pada Senin," katanya.

Teknis distribusi, kata dia, pada hari pertama menyasar Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun,Medan Polonia dan Medan Selayang.

Hari kedua distribusi logistik menyasar Dapil I yang meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Petisah.

Hari ketiga logistik dikirim ke Dapil 4 dengan sasaran Kecamatan Medan Kota, Medan Denai, Medan Amplas dan Medan Area.

Selanjutnya logistik didistribusikan ke Dapil 2 yang meilputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan.

Terakhir distribusi logistik menyasar Dapil 3 dengan kecamatan Kecamatan Medan Deli, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur.

"Proses distribusi dimulai dari gudang KPU Medan di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli. Selama proses distribusi mendapat pengawalan ketat dari kepolisian dan Bawaslu," katanya.

Ia mengatakan pendistribusian logistik pemilu berupa kertas suara, bilik suara, tinta dan lainnya paling lambat sudah sampai di kecamatan-kecamatan pada 12 Februari.

Sampai di kecamatan, logistik selanjutnya langsung didistribusikan ke kelurahan-kelurahan dan sehari sebelum pemilihan, logistik pemilu harus sudah berada di tempat pemungutan suara (TPS).

"Sampai sejauh ini proses distribusi logistik pemilu berjalan dengan lancar. Kami harapkan semuanya berjalan dengan baik sampai proses pencoblosan nantinya berlangsung pada 14 Februari," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024