"Selamat Hari Pers, tetaplah menjadi wartawan yang menjunjung tinggi kode etik dalam bekerja, dan kami dari kepolisian akan terus membangun sinergitas yang kuat bersama awak media di mana bertugas," kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan saat merayakan HPN tahun 2024 bersama wartawan di Mapolres Padangsidimpuan, Jum'at (9/2).

Ia berharap peran media jelang 14 Februari mendatang untuk bisa memberitakan informasi yang sejuk, nyaman dan tetap mengedepankan kode etik sebagai landasan profesi yang profesional.

Melalui tema HPN tahun 2024 yang berjudul Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa untuk dapat kita wujudkan bersama-sama, pers dan polisi itu teman dan sahabat, ibarat kakak dan adik, makanya kita saling komunikasi, koordinasi dan silaturahmi agar apa yang kita jalin selama ini semakin baik ke depan.

Sementara itu jurnalis senior Riswandi yang merupakan Wartawan Harian Realitas dan pengurus PWI Tabagsel menyampaikan bahwa jurnalis  harus dapat menjaga yang sudah terbangun selama ini dengan baik.

"Mari kita rawat baik-baik, dan penuh harapan kepada seluruh wartawan di Kota Padangsidimpuan tetap kompak, solid dan penuh kekeluargaan, dan bekerjalah sesuai aturan main sesuai profesi seorang jurnalis atau wartawan," itu harapan saya tegas Riswandi.

Ia menambahkan sinergitas jurnalis bersama Polres Padangsidimpuan berkomitmen menangkal berita hoax khususnya Jelang Pemilu 2024.

"Saya mengajak kawan-kawan media untuk bergandeng tangan dalam menciptakan suasana damai melalui pemberitaan sehingga tercipta Harkamtibmas di wilayah Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024