Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau menegaskan pihaknya siap mengamankan distribusi logistik pemilihan umum (pemilu). Untuk itu ia telah menyiapkan 300 personil lebih khusus untuk Labuhanbatu Utara. 

Hal itu dikatakannya kepada wartawan usai mengikuti rapat kordinasi (rakor) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura di Aekkanopan, Selasa (6/2) sore. 

"Untuk pengamanan itu sekitar 300 lebih. Hanya nanti, 300 ini kami bagi, dimana pembagiannya ada Pam TPS, dan ada juga dia pam sekaligus pengawalan kotak suara," katanya.

Didampingi Ketua KPU Labura Adi Susanto, komisioner Bawaslu Labura Juskanri Sihaloho dan Kaban Kesbangpol Sukamto, Kapolres menyebutkan, personil polri tidak disiapkan di setiap TPS.

"Tidak. Sesuai dengan polanya. Ada polanya," ujarnya saat ditanya apakah ada personil polri di setiap TPS pada pelaksanaan pemilihan presiden/wakil presiden dan anggota legislatif nantinya.

Sebelum mengakhiri keterangannya Kapolres menegaskan pihaknya sudah sangat siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu. "Untuk kesiapan di Labura, hari ini sudah fix. Sedangkan untuk Labuhanbatu induk itu besok hari," tandasnya.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024