Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika melakukan kunjungan ke kantor Perum LKBN biro Sumatera Utara, Senin (5/2) dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman secara umum mengenai kerja-kerja jurnalistik dan media

"Kunjungan media merupakan program wajib LPM Dinamika yang bertujuan untuk menambah pengetahuan kru Dinamika secara umum mengenai kerja-kerja dari Jurnalistik dan media. Serta mengenai kejurnalistikan secara profesional," kata Pemimpin Umum LPM Dinamika UINSU Tondini Alief Harahap.

Dalam kesempatan itu juga digelar diskusi terkait kejurnalistikan dan peran ANTARA sebagai salah satu lembaga milik pemerintah yang bertugas memberitakan hal-hal positif terkait program pemerintah dan pembangunan. 

Wartawan ANTARA Michael Siahaan menjelaskan, dalam kesempatan itu menyampikan bagaimana sistem kerja dari kantor berita. Ketika berita sudah selesai diliput, diedit, dan di upload ke sistem, maka pelanggan kantor berita dapat mengakses berita tersebut.

Selain itu ia juga menuturkan, bahwa ANTARA terus menerus melakukan evolusi dalam menghadapi tantangan zaman. Oleh karena itu dalam beberapa tahun terakhir Antara sering menggaungkan yang namanya konvergensi. 

"ANTARA terus melakukan evolusi untuk menghadapi tantangan zaman. Oleh karena itu dalam beberapa tahun terakhir kami menggaungkan yang namanya Konvergensi. Konvergensi sendiri adalah ketika tulisan, foto, video, dan infografis menjadi satu," katanya.



 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024