Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo menyebutkan Prabowo Subianto menunjukkan jiwa ksatria dalam debat capres terakhir diselenggarakan KPU RI di Jakarta, Ahad (4/2) malam.

Dalam debat tersebut, calon presiden nomor urut 2 tidak memanfaatkan waktu yang ada untuk menyerang balik kandidat lain.

Pasangan cawapres Gibran Rakabuming Raka ini memilih menyampaikan gagasan dengan ciamik. 

Prabowo lebih memanfaatkan waktu maksimal guna memaparkan seluruh program kerja maupun visi misi sesuai tema debat, yakni pendidikan, kesejahteraan sosial dan teknologi.

"Inilah hebatnya Pak Prabowo. Selalu berjiwa ksatria. Dirinya lebih memilih menyampaikan programnya bila terpilih kelak. Mulai menyiapkan fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan, sarana pendidikan yang maksimal di seluruh Indonesia," ungkap Jona.

Sikap gentleman juga ditunjukkan Prabowo Subianto dalam debat capres terakhir ini ketika dirinya menerima saran maupun masukan dari kandidat lain yang dianggap baik.

Baginya sesuatu yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia harus didukung penuh.

"Sikap yang ditunjukkan itu berimbas kepada banyaknya pujian disampaikan masyarakat kepada Pak Prabowo. Pak Prabowo juga mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan jelang pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi," tutur Jona.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024