Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) disosialisasikan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Simalungun, Kamis (25/1), di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun, Pematang Raya. 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, penggunaan KKPD merupakan satu bentuk reformasi birokrasi yang diterapkan dalam Pemerintah Kabupaten Simalungun. 

Bupati menilai, penerapan KKPD membantu pemerintah dalam melakukan transaksi yang transparansi dan akuntabel, sehingga mengantisipasi penyelewengan. 

Simalungun sebut Bupati, Kabupaten/kota wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar yang pertama menggunakan KKPD. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun Frans Frans N Saragih menyebut, penerapan KKPD dilakukan pada lima Organisasi Perangkat Daerah sebagai uji coba.

Sekretariat Daerah, Inspektorat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah serta Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Narasumber sosialisasi, Novis Fouriandi Manajer Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran dari Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar, Arwita Ramadiyah Pasaribu materi Kartu Kredit Pemerintah Daerah dari Bank Sumut dan Muhammad Iqbal materi Aplikasi CMS dari Bank Sumut. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024