Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera menggandeng Perum LKBN Antara Biro Sumatera Utara menggelar workshop dan pameran foto di Medan, Minggu (22/1).

Dalam kegiatan itu, LPM Teropong mengundang fotografer Perum LKBN Antara Yudi Manar dan  perwakilan dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Mafa Yulie sebagai pemateri workshop.

Ketua Panitia kegiatan TR Exhibitions Winanda Salsabilah Lubis mengatakan kegiatan workshop dan pameran foto tersebut mengangkat tema 'kisah setiap jepretan  dalam lensa jurnalistik'.

"Alhamdulillah,  kegiatan ini berjalan dengan lancar, antusias pelajar dan mahasiswa sangat besar adanya pameran dan workshop fotografi," katanya. 

Menurut Winanda, tujuan kegiatan ini untuk mengenal lebih jauh tentang fotografi  khususnya foto jurnalistik bagi pelajar dan mahasiswa. 

"Kita melihat sendiri banyak yang belum tau bahwa dari foto jurnalistik kita bisa mendapatkan informasi, cerita dan momen. Untuk itu  kegiatan ini sangat penting dilakukan," ucapnya.

Sementara itu, Satpa Akbar salah satu peserta workshop mengaku tereksan telah hadir dalam kegiatan tersebut dan menjadi pengalaman yang berharga. 

"Kegiatan ini cukup menarik, pemateri membahas foto lebih dalam dan itu sebuah ilmu baru bagi saya dan menariknya lagi,  ada lomba foto nya. Jadi peserta bisa praktiklangsung," katanya.



 

Pewarta: Yudi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024