Kepolisian Resor Kota (Polresta) Deli Sersang Polda menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) menjelang Pemilu 2024, Senin (15/1).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK, mengatakan kegiatan ini diimplementasikan sebagai langkah proaktif guna memastikan kesehatan optimal personel dalam rangka mempersiapkan diri menjelang pengamanan Pemilihan Umum  2024.

"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya nyata kepolisian dalam memberikan layanan kesehatan menyeluruh terhadap anggota Polri khususnya Polresta Deli Serdang. Tujuannya agar seluruh personel tetap dalam kondisi prima saat menjalankan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujarnya.

Raphael menyebutkan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut tidak hanya melibatkan anggota Polri, seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polresta Deli Serdang turut dilibatkan.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh bagi personel yang memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat," sebutnya.

Raphael berharap tingkat kesehatan dan kebugaran personel dapat ditingkatkan melalui kegiatan tersebut.

"Dengan pemeriksaan kesehatan terhadap personel, mereka dapat melaksanakan tugas dalam masa pengamanan Pemilu 2024 dengan optimal dan responsif terhadap berbagai situasi yang mungkin timbul," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024