Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin melakukan ziarah dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Langkat Kr-274 ke makam Sultan Langkat bertempat di monumen Tengku Amir Hamzah halaman Masjid Azizi Tanjung Pura, Senin (15/1).

Selain itu ziarah juga dilaksanakan ke makam Sultan Langkat yaitu Sultan Azis bin Sultan Musa, Sultan Mahmud bin Sultan Abdul Azis, Sultan Musa Bin Raja Ahmad.

Syah Afandin menyampaikan ziarah ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Langkat yang memiliki tujuan agar mengingat dan mengenang perjuangan pahlawan. 

"Ziarah ini kita lakukan untuk menghormati para leluhur kita dan pahlawan kita yang telah berbuat banyak untuk negeri ini. Karena perjuangan mereka kita bisa hidup damai sampai dengan sekarang," ujarnya.

"Harapan kita, makna dan tujuan dari pendahulu kita, kedepannya menjadi semangat kita dalam membangun Langkat kedepannya," harapnya. 

Pada kesempatan itu disampaikan secara singkat biografi Tengku Amir Hamzah dimana beliau lahir di Tanjung Pura. Beliau merupakan Pahlawan Nasional dan wafat pada 20 Maret 1946. Beberapa puisi karya Tengku Amir Hamzah antara lain Kurnia (1929), Boeah Rindoe (1941), Soeboeh (1937 )

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024