Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Prabowo-Gibran, Ade Jona Prasetyo meyakini capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mengungguli kedua pesaingnya dalam debat capres ketiga Pemilu 2024 malam ini.

"Pastinya Pak Prabowo sangat paham materi debat pilpres ketiga ini. Beliau akan mudah menjawab materi-materi serta pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tema debat tersebut," tegas Ade Jona di Medan, Ahad (7/1).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang diikuti oleh tiga capres di Istora Senayan, Jakarta, Ahad malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh capres untuk kedua kalinya tersebut mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Materi ini tentunya sangat dikuasai calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan diyakini akan mengungguli kedua pesaingnya dalam debat nanti.

Mengingat selain menjadi Menteri Pertahanan RI, Prabowo merupakan salah satu jendral terbaik di Indonesia yang telah berpengalaman dalam mengemban berbagai tugas penting saat menjadi militer aktif.

"Pak Prabowo diyakini akan memaparkan secara detail terkait apa yang dilakukan untuk pertahanan dan keamanan Indonesia. Sebab, beliau sangat paham betul dibandingkan capres lainnya," kata Ade Jona.

Pria yang merupakan caleg DPR RI nomor urut 2 dapil Sumut 1 dari Partai Gerindra ini sangat yakin Prabowo bisa memberikan gagasan-gagasan untuk pertahanan, keamanan, hubungan internasional maupun geopolitik dalam debat nanti.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara kepulauan yang luas serta memiliki sumber daya alam yang berlimpah, sangat penting memiliki pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik yang baik.

Hal ini guna menjaga sumber daya alam agar tetap aman dan tidak berpengaruh negatif oleh negara luar untuk Indonesia, karena akan menimbulkan dampak pada kerugian besar untuk Indonesia.

"Masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Sumut harus meyakini Prabowo – Gibran sangat pantas memimpin Indonesia ke depan," kata pria yang juga menjabat Ketua HIPMI Sumut ini.

Untuk memeriahkan debat pilpres ketiga ini, TKD Sumut Prabowo-Gibran menggelar nonton bareng di kantor TKD Prabowo-Gibran Sumut di Jalan Balai Kota Nomor 2 Medan dan terbuka bagi masyarakat umum.



 

#PrabowoGibran 

#TKDSumut

#TKD02

#TKDPrabowoGibran

#AdeJonaPrasetyo

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024