Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Adrianto meminta jajarannya agar tetap memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat luas termasuk bagi para pemudik pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Meski Polres Humbahas bisa dibilang kecil, tetapi pelayanannya jangan dikecilkan. Berikan pelayanan maksimal bagi siapa saja membutuhkan dan berkunjung ke pos ini," kata Hary saat berkunjung ke pos pengamanan dan pelayanan di Humbang Hasundutan, Jumat (29/12).

Polres Humbahas menyiapkan tiga unit pos pengamanan berikut satu pos pelayanan di tiga kecamatan yakni Dolok Sanggul, Pollung dan di objek wisata Sipinsur, Lintongnihuta selama libur Natal dan Tahun Baru.

Hary Adrianto berharap, pos-pos itu menjadi pusat informasi yang bisa memudahkan perjalanan wisatawan juga pemudik yang berkunjung ke daerah dijuluki 'Kota Wisata Daging Kuda' tersebut.

"Di setiap pos ada televisi yang terhubung ke internet. Artinya, masyarakat dapat langsung mengakses rute perjalanan tanpa takut terjebak macet selama liburan. Jika kelelahan pun ada tempat istirahat dan dokter yang berjaga. Mau ngopi juga tersedia sambil melepas lelah menunggu kembali jalan," kata dia.

Di sela pengecekan kesiagaan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinkes bersama unsur Forkopimda itu, AKBP Hary Adrianto menyempatkan diri memberi motivasi personel gabungan supaya tetap semangat dalam menjalankan tugas. 

"Tetap semangat, jaga kesehatan. Mari jadikan bersama tugas pekerjaan ini sebagai ibadah dan wujud pengabdian kita terhadap masyarakat, bangsa dan negara," tutur Hary.

Ia juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan menghadapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, keselamatan berlalu lintas serta ancaman terorisme selama periode Natal dan Tahun Baru.

 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023