Mengusung tema "Santun, berbudaya, religius, dan mandiri untuk mendukung pariwisata berkelanjutan", Pemkot memperingati Hari Jadi Tanjung Balai tahun ke 403 yang jatuh pada Rabu 27 Desember 2023. 

Peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Balai ke 403 tahun 2023 yang digelar di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Alun-alun Kota) secara resmi dibuka Wali Kota H.Waris Tholib, Rabu (27/12) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib mengajak semua pihak untuk kompak, saling mengargai dan bekerja sama membangun daerah ke arah yang lebih baik.

Empat ratus tiga, merupakan usia yang sudah relatif tua, sehingga harus memiliki semangat melakukan perubahan yang signifikan menuju kejayaan kedepan dengan semangat kebersamaan serta kolaborasi dari semua unsur, baik itu pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan media massa.

"Sesuai dengan tema hari jadi ke 403 tahun ini, dengan melibatkan semua potensi dan memperhatikan kearifan lokal mari kita bekerjasama membangun Kota Tanjung Balai tercinta " kata Waris Tholib.

Pantauan dilapangan acara berlangsung meriah, diperkirakan ribuan masyarakat Tanjung Balai memadai lokasi acara untuk menyaksikan berbagai macam aneka hiburan. 

Panitia menghadirkan Jaya Pratama dan Bunga Sirait jebolan D'Academy 5 asal Kota Tanjung Balai, dan artis lokal Wak Uteh Grup dengan lagu-lagu roncahnya hingga penampilan Dameta Band dengan Guest Star Ali Imran Irama, serta Tarian Multi Etnis oleh Yayasan Perguruan Sisingamangaraja.

Saat membuka acara, Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Tanjung Balai Hj Fatiah Haitami beserta unsur Forkopimda melakukan penekanan tombol sirine menandai dibukanya kegiatan peringatan Hari Jadi ke 403 yang disambut dengan letusan kembang api.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Suherman, Ketua DPRD Tanjung BalaiBalai H.Tengku Eswin, Sultan Asahan ke XIII  Muhammad Iqbal Alvinanda Abdul Jalil Rahmadsyah, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Ketua Pengadilan Agama Hj Devi Oktari, Sekdakot Nurmalini Marpaung, Waka Polres Kompol Rudy Candra, Kakan Kemenag H.Al Ahyu, Ketua MUI H Hajarul Aswadi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan.

Sebagai informasi, peringatan Hari Jadi Tanjung Balai ke 403 tahun 2023 digelar selama hari mulai 27 hingga 29 Desember 2023.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023