Sekretaris Universitas Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar mengatakan kerja sama dengan jurnalis menjadi branding untuk menyebarluaskan segala prestasi yang ada di USU. 

"Tanpa peran media, segala hal positif di USU tidak akan sampai ke masyarakat," katanya pada acara media gathering yang digelar USU bertajuk "Good Relation, Ultimate Reputation" sebagai upaya untuk mempererat jalinan kerja sama antara jurnalis dengan perguruan tinggi negeri tersebut di Deli Serdang, Rabu.

Menurut dia, USU di bawah kepemimpinan Rektor Prof Muryanto Amin saat ini telah mengalami kemajuan pesat, dan jurnalis mitra media USU menjadi garda terdepan dalam penyebarluasan prestasi-prestasi itu.

"Jadi kita berharap kerja sama ini berkelanjutan dan dapat lebih ditingkatkan," katanya.

Lebih lanjut Prof Fidel menjelaskan, sekretaris universitas kini membidangi empat bidang, salah satunya adalah Kantor Humas Protokoler dan Promosi yang baru-baru ini mendapat penghargaan. 

"Empat bidang di bawah sekretaris universitas ini terus menunjukkan tren kerja positif dan mampu menopang program kerja prioritas pimpinan di USU," katanya.

Kepala Humas Prtokoler dan Promosi Amalia Meutia, MPSi, Psikolog menambahkan, kegiatan yang rutin digelar setahun sekali ini adalah upaya USU untuk lebih mengeratkan jalinan silaturahmi dengan pekerja media yang menjadi mitra utama Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU.

"Terima kasih kepada para jurnalis mitra yang selama ini senantiasa memberitakan dan menerbitkan artikel terkait USU. Prestasi dan keberhasilan yang diraih USU selama ini juga tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara para jurnalis dengan USU," katanya.

Sebagai Informasi, USU di akhir tahun mendapatkan raihan prestasi gemilang, di antaranya meraih emas dan silver untuk bidang Kehumasan dan Kerja Sama di Ajang Diktiristek 2023, mendapat predikat Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP) dan penghargaan dari Huawei karena berkontribusi dalam pembinaan talenta digital Indonesia di bawah koordinasi Kantor Staf Presiden (KSP).


 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023