Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu berharap Nahdlatul Ulama (NU) menjadi pelopor dan contoh teladan yang baik untuk umat serta mampu menjadi panutan dan penentu arah.

"Harapan kita demikian. NU bisa menjadi pelopor dan contoh baik untuk umat," kata Dolly sesuai keterangan pers yang sampaikan pihak Prokopim Tapsel diterima, Sabtu.

Di katakan, hal tersebut utarakan Bupati Dolly ketika hadir dalam rapat kerja Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dirangkai silaturahmi warga NU se-Tapsel Tahun 2023 di Kantor PCNU Tapsel, di Sipirok.

Lanjut disebut, terhadap rapat kerja PCNU Tapsel 2023, Bupati Tapsel Dolly sangat mendukung. Apalagi dalam hal untuk mendorong kemajuan pembangunan Tapsel yang berkelanjutan.

"Tentu, karena, momen Raker ini menjadi motivasi, inspirasi, sekaligus silaturahmi untuk membangun sinergi antara NU-Pemkab Tapsel agar lebih kokoh demi umat," katanya.

Selain itu, lebih jauh Bupati berharap, agar NU sebagai garda terdepan dalam membela akidah Ahlussunah wal Jama'ah di Indonesia. 

"Bisa membentengi warga Tapsel dari pemahaman radikal yang cenderung membawa perpecahan dalam ibadah," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tapsel juga mengingatkan masyarakat khususnya keluarga besar PCNU agar menjelang pesta demokrasi (Pemilu 2024) ini lebih bijak menyikapi isu ataupun berita yang belum pasti kebenarannya.

"Kita jangan mudah di adu domba. Mengingat mudahnya menyebar berita-berita yang ujungnya bersifat fitnah. Saya berharap di Tapsel apalagi digawangi NU hal tersebut tidak akan terjadi," harapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Tapsel Ihwan Nasution, mengatakan hasil keputusan dari rapat kerja mereka dapat menjadi program kerja rutin serta program yg bermanfaat bagi semua masyarakat Tapsel khususnya.

Sedang Rais Syuriah NU Tapsel Abdullah,  mengatakan PCNU yang berada di tingkat kecamatan maupun kabupaten dapat diberdayakan serta dapat memunculkan ide dan program yang lebih baik kedepannya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023