Plt Bupati Langkat Syah Afandin  menghadiri resepsi peringatan Milad Ke-93 Tahun Al Jam'iyatul Wasliyah, apa yang dilakukan ini sangat mendukung visi dan misinya yaitu menjadikan Langkat yang religius dan menjadi lokomotif dalam memperbaiki akhlak umat.

Hal itu disampaikan langsung Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin dihadapan ratusan warga Washliyah, Kamis (14/12).

"Saya sangat berbangga hati karena secara tidak langsung Al Jam'iyatul Wasliyah membuat Langkat menjadi religius," ujarnya. 

"Harapan saya untuk Al Jam'iyatul Wasliyah tetap menjadi lokomotif dalam memperbaiki akhlak umat menjadi garda terdepan dalam menanamkan kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankan roda kepengurusan. Saya yakin selama bumi Allah ini masih ada Al Jam'iyatul Wasliyah tetap akan ada membersamai kita semua," harapannya. 

Samentara Ketua Umum Pimpinan Wilayah Al Jam'iyatul Wasliyah Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batu bara, S.Sos, SH, M. SP, MH,  menerangkan organisasi ini didirikan 30 November 1930 hingga hari ini berusia 93 tahun. 

Al Jam'iyatul Wasliyah merupakan Ormas Islam terbesar di Sumatera Utara, secara nasional ini ormas terbesar nomor tiga dimana memiliki 619 sekolah di Sumatera Utara  dan seluruh Indonesia terdapat 700 lebih sekolah yang tersebar di 13 provinsi di Indonesia.

"Perjalanan panjang ini melewati cobaan berat, mulai dari tidak mendapatkan APBD sampai sekarang sudah diberikan APBD oleh pemerintah daerah," ucapnya. 

"Harapan saya semoga Al Jam'iyatul Wasliyah diberikan keselamatan, kesejahteraan, kemampuan dan kekuatan untuk mengurusin sekolah, dakwah, anak yatim," harapnya. 

Dalam rangka Milad Ke- 93 Al Jam'iyatul Wasliyah diberikan juga 93 paket sembako untuk anak yatim, untuk Bilal mayit 93 orang dan 93 orang untuk guru ngaji, dari batuan berbagai donatur diantaranya Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin, Kapolres AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.




 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023