Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS melakukan aksi tanam pohon dalam Karya Bakti TNI 2023 di Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin.  

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan orang dari seluruh pemangku kepentingan terkait yakni unsur TNI, Polri, FKPPI, OPD serta masyarakat setempat.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, penanaman bibit pohon secara serentak itu merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka karya bakti di jajaran Kodim di seluruh TNI AD.  

Dandim mengatakan penanaman bibit pohon untuk mencegah bencana alam akibat dari musim hujan mulai dari tanah longsor, banjir dan lainnya di areal tersebut.  

"Untuk hari ini saja kita menanam 500 bibit pohon akasia dan akan berlanjut di lokasi-lokasi lainnya," ujar Amrizal.  

Dia berharap, dengan penanaman bibit pohon tersebut dapat dipelihara dan tumbuh dengan baik serta dilakukan pengecekan sekurangnya dalam dua minggu sekali.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0212/TS yang telah melakukan karya bakti dalam penanaman bibit pohon di wilayah Kota Padangsidimpuan.  

Dia berharap, dengan penanaman pohon tersebut tidak terjadi lagi banjir, dengan adanya penanaman pohon ini, dan mari selalu dijaga secara bersama-sama agar hutan ini, tetap terjaga dengan baik.

"Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan apa yang kita laksanakan hari ini," kata Letnan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023