Persaingan politik di zaman sekarang bukan antara partai satu dengan partai lainnya, bahkan juga di dalam partai itu sendiri. 

"Ini masalah yang terbesar yaitu persaingan internal. Hal ini diperlukan kedewasaan dan keterimaan dalam menjalankan di dalamnya," kata Plt Bupati Langkat Syah Afandin, saat membuka bimbingan teknis bagi 11 partai politik yang ada di Langkat, Selasa (5/12)

"Dunia politik ini dunia beradu pikiran, beradu strategi tetapi kita dibatasi oleh KPU, ada Bawaslu, jadi kita harapkan mari kita membuat suatu hal untuk mendapatkan posisi secara politis di legislatif, tapi di sisi lain harus menjaga etika dan kedewasaan cara untuk mendapatkan yang kita inginkan," ucapnya.

Ia melihat hal ini sangat penting karena ini menjadi tanggung jawab kepala daerah. Hari ini ada segelintir golongan yang inginkan kekacauan. 

Potensi ini bisa menjadikan mereka mengambil peran penting di negeri ini. Jadi saya harap kita sebagai petugas partai bisa menyaring hal itu untuk kebaikan ke depan. 

"Saya juga berharap lewat bimbingan ini benar benar ambil ilmu dan manfaatnya, sehingga nantinya akan bermanfaat untuk kemajuan politik kabupaten Langkat yang secara langsung membawa dampak baik untuk masyarakat Langkat," harapnya. 

Dalam bimtek ini diikuti oleh 11 partai politik yang ada  yaitu Partai Demokrat, PAN, PDI Perjuangan, Golongan Karya, PKB, PPP, Gerindra, Nasdem, Perindo, PKS, PBB, dengan jumlah peserta sebanyak 125 orang.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023