Bupati Labuhanbatu Utara diwakili  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Marwansyah SH MAP membuka acara Pelatihan Babontuk Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin (4/12).

Dalam sambutan tertulisnya bupati menyambut baik kegiatan tersebut. Diharapkan melalui pelatihan itu dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para anggota Tim Penggerak PKK.

“SIM PKK diharapkan mampu memberikan data informasi tentang 10 program pokok PKK secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh. Mulai dari tingkat kelompok Dasawisma, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai tingkat pusat,” katanya.

Karenanya, bupati berharap seluruh peserta agar benar-benar mengikuti pelatihan dengan serius. Manfaatkan kesempatan itu untuk bertanya dan menggali pengetahuan mengenai penguasaan aplikasi Babontuk SIM PKK yang dibangun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Labura.

Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan akan bisa mencapai sasaran yang diinginkan. “Sehingga upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mencerdaskan kualitas gerakan PKK tepat sasaran,” harapnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023