Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya menyalurkan 100 paket bantuan bahan pokok kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbahas. 

Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan melalui Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Cristianto Goetomo bersama Kapolres Humbahas AKBP Hary Adrianto ke posko pengungsian warga di Kantor Camat Baktiraja, pada Senin (4/12) sore kepada masyarakat yang terdampak musibah.

"Ini merupakan wujud rasa kepedulian Polri dari Pak Kapoldasu kepada masyarakat ditengah bencana alam yang terjadi. Semoga warga terdampak dapat tetap bersabar menghadapi kondisi ini dan bisa kembali beraktifitas seperti semula," ucap Kombes Pol Cristianto.

Sementara AKBP Hary menyampaikan agar masyarakat terdampak tetap semangat menjalani aktifitas mereka sehari-hari meski dalam kondisi yang sulit saat ini.

"Semoga masyarakat tetap kuat dan tabah menjalani hari-hari meski kondisi sulit seperti ini. Bantuan dari Pak Kapolda kiranya besar manfaatnya dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari menunggu kondisi ini kembali pulih," kata AKBP Hary Adrianto.


Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat setempat yang tinggal di lokasi bencana agar selalu mewaspadai potensi banjir dan longsor susulan mengingat intensitas curah hujan masih tinggi di daerah itu.

"Beberapa hari ini curah hujan masih tinggi, jadi kami imbau masyarakat untuk selalu waspada kalau terjadi sesuatu hal agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian," sebut Hary menambahkan.

Terpisah, beberapa perwakilan masyarakat penerima bantuan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Kepolisian Sumatera Utara (Poldasu) yang sudah peduli dengan nasib mereka.

"Mewakili seluruh masyarakat yang terkena musibah bencana alam ini, kami berterima kasih pada pak polisi atas kepeduliannya. Kehadiran kalian (Polri) untuk rela berkorban serta membantu kami sangat dirasakan. Kiranya bantuan bisa kami pergunakan sebaik-baiknya untuk kesehari-harian kami di kondisi sulit ini," ucap warga penerima bantuan.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023