Massa mengatasnamakan relawan Aliansi Rakyat Sumut untuk Ganjar (Arus Ganjar) memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Sumatera Utara.

Ketua Relawan Arus Ganjar Romi HS di Medan, Minggu, menyebut pihaknya siap menenangkan pasangan Ganjar-Mahfud hingga pelosok daerah di Sumut dalam Pilpres 2024.

"Kami siap menangkan Ganjar - Mahfud di kalangan milenial dan gen Z hingga pelosok Sumut," ucap Romi.

Pihaknya mengatakan, bahwa pemilih muda adalah pemegang mayoritas suara di Pemilu 2024 yang jumlahnya di atas 50 persen.

"Bayangkan 50 persen lebih pemilih adalah anak muda. Apalagi ini sudah mengalami bonus demografi yang artinya suara anak muda sangat berharga dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Romi juga menyampaikan ajakan kepada anak muda yang merupakan generasi milenial dan gen Z di Sumut untuk bergabung dengan Arus Ganjar.

Setelah deklarasi, acara dilanjutkan dengan dialog penguatan relawan pemenangan Ganjar - Mahfud menghadirkan narasumber tokoh seniman Sumut Johendri Chaniago, dan tokoh masyarakat Sumut Batara Manurung.

Acara dukungan dan ikrar ini dihadiri oleh beberapa perwakilan partai pengusung, di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Sumut Sutarto, dan Ketua Perindo Sumut Rudy Zulham Hasibuan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023