Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo mengapresiasi ajang balap mobil Danau Toba Rally Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023, 24-26 November. 

Apresiasi disampaikan saat Menpora berkunjung ke paddock pereli Musa Rajekshah dan Sean Gelael di kawasan Hutan Tanaman Industri TPL Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/11). 

Dito memberikan apresiasi mengetahui ajang balap mobil ini diikuti 67 tim dari berbagai negara, di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, New Zealand, dan India. 

Apalagi, posisi tiga teratas pembalap dari Indonesia, Rizal, Suban Aksa dan Musa Rajekshah dengan mobil yang kategori kelas dunia. 

Begitu juga sukses penyelenggaraan, lancar dan aman sehingga menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya masyarakat kawasan Danau Toba. 

Dito juga menyampaikan, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) tengah membahas kesempatan menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC) di tahun 2025.

Kesempatan menjadi tuan rumah WRC tahun 2025 dinilai sebagai momentum bagus mengangkat olahraga dan pariwisata Danau Toba. 

Kementerian Pemuda dan Olahraga kata Dito akan mendukung segi pendampingan persiapan bidding, mencari sponsor-sponsor lokal. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023