Bantuan sandang dan pangan untuk warga terdampak banjir bandang di kenegerian Sihotang terus berdatangan, termasuk juga dari Sekretariat DPRD Samosir.

Bantuan yang diserahkan Jumat (17/11) tersebut sebagai bentuk rasa prihatin atas bencana yang terjadi, dengan harapan dapat sedikit meringankan warga yang terdampak bencana.

Sebgian warga terdampak bencana saat ini juga masih berada di tenda-tenda pengungsian dan dapur umum masih beroperasi untuk melayani para pengungsi. 

Berbagai bantuan, baik dari dalam maupun luar kabupaten yang datang di terima Pemkab Samosir  dan selanjutnya diserahkan kepada petugas posko untuk disalurkan kepada masyarakat. Dipastikan bahwa stok makanan untuk pengungsi aman dan tidak kurang.


Bupati Samosir berbagai bantuan yang diberikan berbagai pihak merupakan perbuatan kemanusiaan yang luar biasa, meringankan beban dan memberi semangat bagi masyarakat. Kepada pengungsi, Vandiko menghimbau agar tetap kuat dan mengikuti himbauan pemerintah. 

"Saya berharap kita kuat, mendukung upaya yang dilakukan Pemda, bahwasanya kami tetap bekerja dan memberi yang terbaik. Dengan bersama-sama dan berdoa kita pasti bisa melewatinya," katanya.


 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023