Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Saurtua Silalahi mengatakan program Bunga Desa sangat bermanfaat sebagai wadah pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan di desa.

Termasuk pemerataan jalan Hotmix disetiap desa, seperti halnya Pardomuan Nauli dan Aek Nauli yang saat ini belum tersentuh.

Sehingga melalui program Bunga Desa jalan Hotmix dapat terealisasi dan berharap Bunga Desa tetap dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ia katakan saat mendampingi Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom melakukan kunjugan ke Desa Lumban Suhi suhi Dolok dan Pardomuan Nauli Kecamatan Pangururan, Kamis (2/11) melalui Program Bunga Desa, 

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Saurtua Silalahi, Polma Gurning, Marco Simbolon, Staf Ahli Bupati, Rudi SM. Siahaan, Hut Isasar Simbolon, Asisten III, Waston Simbolon,Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD, Camat Pangururan, Robintang Naibaho bersama Forkopimca Pangururan dan TBPP.

Sementara itu, Polma Gurning mengatakan mendukung Pemkab Samosir untuk melaksanakan sirtunisasi menanggapi permintaan masyarakat. 

Hal yang sama disampaikan Marco Simbolon, Program Bunga dapat dilaksanakan pada seluruh desa dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan menjadi atensi dan catatan kedepan.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyampaikan kehadirannya untuk melihat langsung kondisi desa dan masyarakat. Berjumpa langsung dan menampung keluhan masyarakat. 

Menanggapi berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat, Bupati Samosir melalui Kadis PU, Rudimanto Limbong mengatakan akan tetap optimal membangun infrastruktur jalan dengan mengerahkan alat berat selama 10 hari di Desa Lumban Suhi Suhi Dolok dan Pardomuan.Nauli. 

Disebutkan bahwa saat ini alat berat sedang bekerja untuk normalisasi jalan dan dan penataan jalan ke pos pelayanan HKBP. Masalah air bersih sedang diupayakan melalui komunikasi dengan pemerintah pusat dan akan segera melakukan survey lokasi.

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023