Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Saurtua Silalahi, Polma Gurning dan Marco Simbolon melakukan kunjungan sekaligus berkantor di Desa Lumban Suhi Suhi Toruan dan Sitolu Huta Kecamatan Pangururan, (2/11).

Turut hadir, Asisten III, Waston Simbolon, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD, Camat Pangururan, Robintang Naibaho bersama Forkopimca Pangururan dan TBPP.

Kehadiran Bupati Samosir disambut antusias masyarakat, Tokoh Masyarakat dari kedua Desa. Pos pelayanan dipadati masyarakat untuk mendapatkan pelayanan gratis yang dibawa Bupati Samosir. 

Dihadapan masyarakat, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyampaikan kehadirannya untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani. Bertatap muka dengan masyarakat, menyerap aspirasi dan melihat kondisi nyata desa secara langsung.  

"Kami bukan hanya kunjungan, akan tetapi berkantor, mendekatkan dan membawa pelayanan sehingga masyarakat dapat merasakan secara langsung. Banyak pelayanan yang kami bawa mari kita manfaatkan dengan baik, semuanya gratis," kata Vandiko. 

Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Saurtua Silalahi menyampaikan, DPRD dan Bupati Samosir sebagai penyelenggara pemerintahan bersama-sama bertanggung jawab dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

Saurtua yang juga mendukung program Bunga Desa meminta Bupati Samosir untuk sama-sama merealisasikan usulan yang sudah disampaikan masyarakat. 

Sementara itu, Marco Simbolon menyampaikan akan mendukung usulan yang sudah disampaikan masyarakat. “Apa yang sudah disampaikan masyarakat akan kami dukung mudah-mudahan dapat segera terealisasi. Jika tidak bisa dalam waktu dekat akan tetapi kami akan mengingatkan dinas terkait” kata Marco.

Marco menilai, Bunga Desa merupakan program yang bagus, Bupati hadir secara langsung, bertatap muka, dan mendengarkan keluhan masyarakat. Memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023