Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Robi Barus angkat bicara rumah Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Rifki Warisan dimasuki maling yang mengakibatkan satu unit sepeda motor RX King pelat BK 4024 AII raib.

Legislator ini meminta agar pihak kepolisian, baik Polsek Medan Area maupun Polrestabes Medan segera menangkap kawanan pelaku aksi pembobolan rumah maupun pencurian sepeda motor tersebut.

"Kita minta polisi segera tindaklanjuti laporan korban. Saya selaku ketua komisi I DPRD Kota Medan meminta pelaku segera ditangkap. Segera dan secepatnya," ucap Robi di Medan, Sumut, Ahad (5/11). 

Bahkan, politisi ini juga meminta agar kepolisian bisa menemukan satu unit sepeda motor milik korban yang dicuri supaya dapat dikembalikan kepada Rifki Warisan.

"Sejatinya mengembalikan sepeda motor itu, sama dengan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian," ungkap Robi.


Pihaknya sendiri mengaku geram dengan aksi pencurian sepeda motor karena seolah-olah tidak ada habisnya, baik di tempat umum maupun rumah tempat tinggal di Kota Medan.

Walau ada berapa lapis pengamanan rumah, seperti pagar rumah di gembok dan pintu garasi dikunci, namun berhasil ditembus oleh kawanan pencuri sehingga meresahkan pemilik rumah.

"Tindak kejahatan ini hanya bisa dilakukan para pelaku yang telah berpengalaman. Saya bilang ini sudah sindikat, sebab mereka terorganisir. Polisi harus serius memberantas para penjahat yang meresahkan ini," tegas Robi Barus. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Rifki Warisan mengaku telah melaporkan kehilangan satu unit sepeda motor RX King pelat BK 4024 AII di Polsek Medan Area, Medan, Rabu (1/11).

Sebab, rumah yang dirinya tempati di Jalan Rahmadsyah, Gang Setiabudi, Kelurahan Kota Matsum I, Medan Area, dibobol oleh kawanan maling tersebut pada Senin (30/10) sekitar pukul 3.45 WIB.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023