Polda Sumatera Utara dan Kodam I Bukit Barisan menggelar bakti sosial alumni AKABRI 1990 yang menandai 33 tahun pengabdian mereka kepada negeri bertempat di Gedung Olahraga Kota Binjai, Sumatera Utara.

Bakti sosial tersebut antara lain meliputi pembagian 15 ribu paket sembako, bedah rumah, donor darah, pengobatan gratis serta pemberian vitamin kepada anak stunting, ujar Alumni AKABRI 1990, Brigjen Pol Jawari, dalam keterangan, Senin.

Kegiatan itu sendiri juga dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta unsur forkopimda dan masyarakat.

Jawari yang juga Wakapolda Sumut pada kesempatan itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyejukkan situasi dinamika kamtibmas di wilayah Sumatera Utara karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai.

"Bakti sosial ini sendiri berfokus pada rasa kepedulian dengan memberikan perhatian kepada masyarakat, PNS, serta kepada anggota Polri/TNI yang memiliki keterbatasan," kata Jawari.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan pihaknya adalah panitia penyelenggara puncak bakti sosial dan cooling system alumni AKABRI 1990 dalam 33 tahun pengabdian kepada negeri.

"Kegiatan ini diikuti secara serentak oleh 29 polres jajaran," kata Agung.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023