Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengapresiasi Kodam I/BB yang telah memilih Kota Medan sebagai tempat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118/2023.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan, karena memilih Kota Medan salah satu dari enam kabupaten/kota pelaksanaan TMMD," ucap Bobby usai menghadiri penutupan TMMD ke-118/2023 Kodim 0201/Medan di Lapangan Benteng Medan, Jumat.

Kegiatan TMMD tahun ini, lanjut dia, tentunya memiliki efek jangka pendek maupun jangka panjang dengan berbagai program yang telah dilaksanakan di wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Wali kota mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di Kota Medan menjadi salah satu program prioritas Pemkot Medan dalam mendukung kegiatan perekonomian.

"Ini harus kita sepakati bersama, bagaimana seluruh lapisan masyarakat ikut serta menjaga apa yang sudah dibangun dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya," kata dia. 

TMMD ke-118/2023 di Kota Medan telah dilaksanakan di dua tempat, yakni Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir di Kecamatan Medan Marelan yang berlangsung pada 20 September – 19 Oktober 2023.


Adapun sasaran fisik yang dilakukan TMMD, di antaranya pengecoran/rigid beton Jalan Speksi sepanjang 335 meter x 5 meter di Kelurahan Terjun yang mencapai 100 persen.

Lalu pengecoran jalan/rigid beton Jalan Pasar Nippon 600 meter x 4 meter di Kelurahan Paya Pasir mencapai 100 persen, dan pembangunan bronjong kawat 300 meter sembilan tingkat di Kelurahan Paya Pasir.

"Peran pemerintah, TNI/Polri dan seluruh pemangku kepentingan memang penting, tapi peran dari masyarakat jauh lebih penting dalam menjaga yang telah dilaksanakan pemerintah bersama TNI/Polri ini," tegas Bobby.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dalam amanatnya juga mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution maupun pihak terkait atas terselengara TMMD ke-118/2023.

"TMMD ini bagian operasi bakti TNI diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah menyiapkan, dan memperbaiki infrastruktur dibutuhkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya. 


 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023