Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah merupakan momen memperbaiki akhlak seperti Rasulullah.

"Momentum peringatan Maulid ini untuk sama-sama menjadikan kita memiliki akhlak yang bisa menirukan seperti Rasulullah," ujar Bobby dalam peringatan maulid yang digelar Pemkot Medan di Masjid Raya Al Mashun, Medan, Selasa.

Melalui peringatan ini, lanjut dia, pihaknya dapat bersilaturahmi dan mengedukasi masyarakat Kota Medan akan sosok Nabi Muhammad SAW yang memiliki sifat sangat mulia.

Wali kota mengungkapkan dengan hadirnya Ustaz Hilman Fauzi di Masjid Raya Al Mashun ini, semoga bisa memahami dan mengikuti apa yang disampaikan nantinya.

"Kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Semoga apa yang disampaikan ustad menjadi penerangan dalam kehidupan kita semua," katanya.

Wali kota juga mengajak masyarakat Kota Medan untuk terus mendukung berbagai program pembangunan yang sedang dilakukan Pemkot Medan.


Selain itu, pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat Kota Medan atas segala sesuatu pekerjaan yang dilakukan, namun belum berjalan maksimal.

"Pastinya apa yang dilakukan ini, merupakan tanggung jawab kami sebagai pemimpin. Apalagi APBD Kota Medan besar, tentu semua uang masyarakat yang diperuntukkan bagi pembangunan kota," ujar Bobby tegas.

Ustaz Hilman Fauzi dalam tausiyahnya mengatakan ramainya masyarakat Kota Medan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menunjukkan kecintaan terhadap sosok Rasulullah.

"Kalau warga Kota Medan cinta Rasulullah, tolong hadirkan 5 S dalam kehidupan sebagai bukti kecintaan kita. S pertama Shalawat, perbanyaklah Shalawat untuk Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

S kedua perbanyak Syukur karena nabi mengajarkan untuk bersyukur, S ketiga Sabar atas cobaan diberikan Allah SWT, dan S adalah Sholat karena Allah SWT berfirman perbaiki sholat, maka hidup mu diperbaiki Allah SWT.

"S kelima adalah Silaturahim. Tolong jaga silaturahim, jangan bertengkar, jangan berantem dan jangan berselisih. Ini pesan untuk kita semua, sebab tahun depan kita menghadapi pemilu. Beda pendapat boleh, marah jangan," ucap Hilman.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023