Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe harapkan diusia 22 tahun Kota Padangsidimpuan dapat berkolaborasi jelang pemilu tahun 2024 demi terciptanya kota yang damai, lancar dan adil.

Demikian disampaikan Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe saat membacakan sambutan pada HUT Kota Padangsidimpuan ke 22 di Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan, Senin (16/10).

Lanjut Pj Wali Kota Padangsidimpuan bahwa usia 22 tahun Kota Padangsidimpuan telah banyak melalukan terobosan dan peningkatan pembangunan yang lebih baik, seperti indeks pembangunan masyarakat, pengendalian inflasi daerah, katanya.

"Kedepan jelang pemilu 2024 pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif bagaimana semua forkopimda dan stakeholder dapat berkolaborasi bersama-sama dengan pemerintah agar apa yang nantinya dicapai dapat kita rasakan bersama," ucapnya.

Tahun 2024 kita akan dihadapkan pemilihan umum, bagaimana kita di Kota Padangsidimpuan perlu berkolaborasi serta meningkatkan kekondusifitasan agar terciptanya rasa perdamaian di tengah-tengah masyarakat, ajaknya.

"Kemudian dinamika Pemilu dan Pilkada serentak itu tantangannya besar, termasuk bagi ASN yang memiliki hak pilih, tapi tetap harus menjaga netralitasnya, inilah kenapa ASN harus memahami batasan soal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama proses Pemilu dan Pilkada berlangsung 2024 nanti," tambahnya.

Kepada masyarakat supaya tidak alergi terhadap politik. Marilah kita mengikuti politik ini dengan santun dan juga sukseskan Pemilu mendatang, pungkasnya.

"Sebagai Penjabat Wali Kota, salah satu tugas yang saya emban adalah ikut mensukseskan pemilu 2024 nanti. Untuk itu kita perlu duduk bersama agar Pemilu dapat berjalan damai, lancar dan adil", ungkap Dr H Letnan Dalimunthe.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023